Review: Nursery Room KALCare AEON Mall

Tanggal merah libur Maulid Nabi kemarin, saya dan rombongan keluarga suami jalan-jalan ke AEON Mall BSD, yang lagi ngehits ituh… Tapi saya ga bisa cerita banyak nih tentang Mall nya sendiri, karena yaaa kemaren jalannya agak kurang bebas karena ramean. Ujung2nya ga lama-lama di sana, udah pada minta pulang, bahkan makan siang di sana pun nggak. Jadi karena ga banyak yang dilakuin selain belanja sendal jepitnya Sekar dan keset yang lagi diskon di dept. store AEON nya, belanja gantungan handuk di Daiso, dan cuci mata di JSYK, ga banyak juga yang bisa diceritain tentang AEON.

Tapiiiii, yang nyangkut banget di hati waktu kemaren ke AEON justru Nursery room-nya KALCare nya Kalbe Nutrition. Jadi, ditengah-tengah perbelanjaan di Daiso, si anak bayik mulai cranky nyebut-nyebut “enen…enen…nenen…”. Yowes lah ya, abis bayar belanjaan, keluar daiso, cari petugas terdekat nanyain ada tempat menyusui atau nggak. Dan petugas kebersihan yang saya tanya saat itu, bilang ada di lantai 3. Sedangkan posisi kami saat itu di lantai 2. Karena malas nyari lift buat ke atas, dan tadi waktu di dept store AEON kids section Lt.2 sempet liat ada nursery room nya KALCare di sebalah Kidzoona, akhirnya saya putusin, coba ke KALCare aja deh daripada naek ke atas nyari-nyari lagi.

Caroline Adenan - AEON Mall 18

Caroline Adenan - AEON Mall 19

Kedua gambar diambil dari sini karena lupa ga foto bagian depan nya, hehehe. Tapi foto lainnya dokpri 😉

Jadi, lokasi KALCare milik Kalbe ini terletak di lantai 2 AEON Mall, terletak di dalam dept. store AEON kids section, persissss di sebelah Kidzoona. Kalau dilihat tagline nya, KALCare : Pregnancy & Children Development Centre, seharusnya sih tempat ini lebih dari sekedar nursery room. Bahkan nursery room, kayaknya hanya salah satu fasilitas dari keseluruhan fungsi utama. Asumsinya sih mereka selain jualan produk-produk KALBE, juga menyediakan para ahli di bidang-bidang tersebut yang bisa diajak konsultasi kali yaa…

Tapi berhubung urgensi saya pada saat itu adalah buka gentong susu, tanpa malu-malu langsung nyamperin Mba-mba di belakang konter meja yang saya asumsikan sebagai para ahli tersebut, dan bertanya “Mba, ruang nursery nya boleh dipakai kan?” Harus nanya dulu lah yaaa, takutnya kan klo mau pake harus beli produk dulu, hehehehe. Untungnya mba nya langsung bilang boleh. Kemudian masuk deh ke ruangan yang judulnya Nursery Room.

Ketika masuk, pemandangan pertama yang dilihat persis di depan mata adalah bilik-bilik menyusui. Saya nggak hitung persisnya, tapi kayaknya ada 3-4 bilik yang disediakan. Biliknya cukup besar, bahkan stroller pun muat masuk ke dalam bilik. Di dalam bilik disediakan sofa yang cukup untuk duduk dua orang dewasa, dan bilik ditutup dengan gorden berwarna champagne.

DSC_0539

Selain bilik menyusui, ketika kita masuk ke ruang nursery dan menolehkan kepala ke sisi kanan, akan terlihat fasilitas tempat parkir stroller yang ga saya sadari sebelumnya karena buru-buru bawa stroler & Sekar masuk bilik biar langsung nenen,  dan di sebelah tempat parkir, ada fasilitas tempat mengganti popok bayi.

DSC_0540

DSC_0541

Fasilitas lain yang terlihat di dalam ruangan, tepatnya di sisi serong kanan ruangan, adalah area kebersihan yang terdiri dari tempat sampah biasa, wastafel,tempat sampah khusus diaper (yang mana bila ingin buang popok bekas pakai harus sudah dibungkus plastik), dan toilet khusus anak yang sudah didesain sedemikian rupa.

DSC_0542

Dan fasilitas terakhir yang tidak kalah penting, yang berada di sebelah kiri ruangan, adalah area untuk membersihkan botol bayi dan dilengkapi dispenser air panas untuk membuat susu formula.

DSC_0543

Secara keseluruhan, saya sangat, sangat, sangat kagum akan konsep yang dibuat oleh PR nya KALBE. Mereka ga cuman jualan produk, tapi dikemas dengan merangkul pasar utamanya mereka, yakni para ibu-ibu beranak, dan memberikan fasilitas super lengkap! Padahal saya “baru” nyobain nursery nya aja loh. Sedangkan disitu masih ada fasilitas lain seperti playroom untuk anak-anak, dan tentunya fasilitas konsultasi kesehatan kehamilan dan tumbuh kembang anak.

Saya pribadi merasa sangat terbantu dengan fasilitas nursery lengkap yang disediakan KALCare. Dibandingkan nursery roomnya Mall bintaro Xchange yang pernah saya cobain, ini mah jauh banget kayak langit dan bumi. Secara di BXc dulu mau nyusuin aja mesti ngantri gantian sama ibu-ibu lain 😦

Anyway, kudos to KALBE! Semoga KALCare bisa tersedia di setiap Mall di Indonesia ya, jadi semakin banyak ibu-ibu yang merasa terbantu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s