Review: Taman Bintaro Xchange (BXchange)

Hari minggu pagi kemarin, rencana awalnya mau coba ajak Sekar berenang di kolam renang umum. Tapiiiii, baru inget kalau saya masih haid *tepokjidat*. Akhirnya, coba cari alternatif lain buat keluar rumah pagi-pagi, saya ajak ayah buat jalan pagi di taman Mall Bintaro Xchange (BXc).

Mall ini adalah mall terbesar di Bintaro, dari segi bangunan, maupun ruang terbuka hijaunya. Dua kali ke BXc siang hari, selalu senang liat tamannya yang luas banget itu, dan niat suatu saat bakal ajak Sekar untuk lari-larian di sana. Nah, gimana akhirnya setelah sampai di sana?

Kesan pertama: rame ya?? Ternyata rame loh… Saya ga nyangka seramai itu. Walaupun rame, tapi enak. Karena rame nya bukan kayak manusia cendol di Ancol. Ramai dalam artian, banyak ternyata yang rela bangun pagi2 buat olah raga ya, hahahaha (tutup muka :p). Karena area terbuka nya luaaaaaaass banget, jd walaupun rame banyak orang, tp ga sesak.

Secara umum saya bagi areanya ke dua bagian, area pertama adalah taman yang menempel langsung dengan Mall. Di sini, terlihat ada panggung yang di atasnya berdiri instruktur senam aerobik, yang manaa pesertanya buanyak! Seneng deh liatnya, mulai dari anak SD sampe nenek-nenek semangat olah raga. Jadi pengen ikutan tapi pengen doang.

bxc2

Di area ini banyak hiasan menarik yang mempercantik area taman, seperti lollipop warna warni, dan christmast ice cream. Intinya tamannya seru, ga polos-polos ajah.

bxc6

bxc7

Kemudian di sebelah area taman yang menempel mall, ada jalan setapak yang cukup lebar yang memisahkan dengan area kedua, yaitu lapangan yang luas dengan jogging track mengelilinginya. Saya suka sekali dengan jalanan ini karena selain lebaarr, sangat terawat dengan pepohonan hias cantik di kanan-kirinya. Mudah-mudahan terus tertata apik sampai kapanpun ya, Bintaroo…

bxc3

bxc5

Foto terakhir di atas, posisi kami ada di jalanan setapak tersebut dengan pemandangan di belakangnya adalah area kedua yaitu lapangan luas. Lapangannya luaaaaaass banget, di lapangan saya liat ada yang main bola, badminton, bahkan sekedar duduk-duduk santai. Jogging track nya pun difasilitasi dengan baik dan rapih.

bxc9bxc10

Overall, seneng banget sih kesini. Setelah taman bundaran bintaro digusur untuk keperluan fly over, akhirnya ada fasilitas umum pengganti yang jauh lebih baik dan lebih layak untuk warga Bintaro berolahraga.

Apa akan kesini lagi? Pastinya dong! tapi nunggu dulu niat bangun pagi di hari libur nya dateng lagi entah kapan

:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s