5 Hal yang bikin jatuh cinta sama Descendants of The Sun

Seperti kebanyakan perempuan di luar sanah yang lagi booming banget dengan drama Korea (drakor) Descendants of The Sun (DoTS) ini, saya tentunya ga mau ketinggalan nonton. Alasan yang cetek sekali memang. Hahahaha. Alasan cetek yang ampuh kemudian men-cemplung-kan kembali diriku ke malam-malam kurang tidur karena begadang marathon nonton, hahaha.

Sejujurnya, saya termasuk tipe yang bisa begadang semalaman sampai pagi nontonin tv series, baik barat maupun korea. Untuk drama Korea sendiri saya sukanya yang genre romantis-komedi gitu, dan yang favorit di antaranya ada Full House, Playfull Kiss dan Secret Garden.

Nah tapinya, setelah menikah kan enakan bobo ama suami yaaaa daripada melek bikin mata panda, hahahaha. Jadi bubar deh segala tv series yang diikutin, baik barat maupun Korea. Apalagi abis nikah trus saya langsung hamil dan punya anak, agak sulit yaaaa mau begadang  nonton. Ada juga begadang gara2 nyusuin anak :p

Hingga kemudian di akhir tahun 2015, anak udah setaunan kan ya udah agak teratur lah hidup sebagai ibu baru, kena virus drakor Marriage Not Dating dari temen kantor yang berujung pada malam-malam begadang datang kembali. Mata boleh panda, tapi saya bahagia. Hahahaha. Entah kenapa ya, klo nemu drakor yang cocok tuh nyenengin banget deh rasanya. Bisa bikin senyum-senyum sendiri beda tipis sama menuju gila.

Lalu abis itu kena virus drakor Hotel King. Yang ternyata panjang bener yeeeee episodenya banyak amat ga abis-abis. Cape nontoninnya, hahahaha. Mana isinya “berantem” mulu. Buat saya yang doyannya romcomm, males deh nontonnya. Karena kepalang tanggung aja jadi maksain nyelesein. Nah kayaknya abis itu jadi kayak kapok nonton drakor lagi. Udah direferensiin beberapa judul drakor, tetep g ada niatan buat begadang malem-malem lagi. Kapok sama Hotel King. Hahahaha

Hingga akhirnyaaaaaaah, saya diracunin DoTS oleh sodara kembar sayah. Udah lama denger sih kalo lagi booming banget, tapi ya cuman tau gitu aja. Tapi abis diceritain kembaran sayah yang notabene genre nya sama, jadi tertarik deh buat nyoba. Berbekal link streaming-an dan wifi gratis kenceng di rumah mertua, sabtu malam kemarin akhirnya nonton juga. Dan hasilnyaaaaa hari pertama nonton langsung maraton 10 episode sampe jam setengah 5 pagi, hahahaha. Dan dilanjut akhirnya kelar tadi malam. Dalam sekejap hidup terasa menyenangkan. Again, mata panda gapapa, yang penting hati bahagia. Hahahaha. Apa sih yang bikin sayah jatuh cinta banget sama DoTS sampe bikin hati inih bahagia? Saya jelasin yah, tapi ati2 spoiler 😉

  1. Jalan ceritanya.

Kenapa? Karena dari awal udah romantis, hahahaha. Jadi pas nonton dari awal udah mesem-mesem sendiri setiap liat adegan Kang Mo Yeon sama Yo Shi Jin. Drakor ini menurut saya emang premisnya agak berbeda dengan beberapa drakor yang pernah saya tonton sebelumnya. Biasanya premis standarnya kan salah satu doang yang suka, trus ya inti serialnya berusaha mendapatkan cinta sang pasangan. Tapi di DoTS ini dari awal mereka udah sama-sama suka, yang jadi aral rintangannya adalah hal yang lain (tonton sendiri ya :p).

Selain jalan cerita pasangan utama yang nyenengin banget, jalan cerita pasangan pendampingnya pun ga kalah seru dan diceritakan dengan bagus. Bahkan, rasa-rasanya kisah cinta Lt. Yoon Myeong Joo dan Sergeant So Dae Yong, bisa kayaknya dijadiin satu serial drakor tersendiri, hahahaha.

Dan yang terakhir, saya suka karena jalan ceritanya ga lambat dan menye-menye, setiap adegannya berkesan, dan saling terkait bahkan dari awal sampai akhir. Penjabaran beberapa adegan dengan penceritaan flashback pun menurut saya penempatannya oke banget. Salut banget lah sama penulis skenarionya yang konon kabarnya dibayar 300 juta per episode!

  1. Paket Lengkap

Semua genre kayaknya difasilitasi sama DoTS. Selain romantis komedi tentunya, ada action dan tegangnya juga dapet, dan yang ga kalah menyita perhatian adalah humornya yang lucu banget! Penempatan humor-humornya bagus bangetlah. Again, aku padamu lah sang penulis skenario, hahahaha

  1. Karakter Tokoh

Karakter kedua tokoh utama yaitu tentara dan dokter cukup beda dibandingkan beberapa drakor lainnya yang pernah saya tonton, yang umumnya berlatarbelakang keluarga kaya raya pemilik perusahaan. Saya cukup kebawa perasaan loooh nontoninnya, jadi ngebayangin kalau punya pasangan yang berprofesi demikian, ga sanggup rasanya. Wong ditinggal perjalanan dinas dua hari aja udah mellow baper. Gimana ditinggal perang berbulan-bulan? Hahahaha. Dan untuk karakter dokter di sini pun, digambarkan dokter di medan perang, yang lumayan ngebuka mata juga gimana beratnya pekerjaan mereka di lapangan ketika menghadapi bencana.

  1. Pemilihan casting yang sesuai

Kalo Song Hye Kyo mah ga usah diragukan lah ya, salah satunya yang bikin saya tertarik nonton film ini ya si Han Ji Eun (karakternya Song Hye Kyo di Full House) ini dongs. Untuk Song Jong Ki sendiri, saya jujur baru kenal di sini. Dan awalnya agak ngeras kurang pas gimana gitu ya, secara mukanya imut banget buat jadi Kapten Pasukan Khusus Tentara. Tapi lama kelamaan, rasanya klo bukan Song Jong Ki mungkin DoTS ga akan sesukses ini. Untuk pasangan pemeran pendampingnya, Kim Ji Won dan Jin Goo, juga menurut saya pas bangetttt. Kim Ji Won cantik banget yaaaaa. Jin Goo juga dapet banget lah aktingnya. Suka, sukaaaa sama mereka berempat.

  1. Lokasi syuting

Lokasi syutingnya indah bangeeeettt. Keliatan banget bahwa serial ini berbudget besar dan dibuat secara serius. Udah kayak nonton film bioskop deh klo liat latar syutingnya. Pantainya indah bangetttt, menambah tingkat keromantisan film berkalilipat. Gak heran deh kalau abis ini, bakal banyak yang ke Yunani demi napak tilas film DoTS.

Dari sekian banyak hal yang bikin kepincut, ada satu yang mau saya komplen, yaitu: adegan romantisnya kurang. Hahahahaha. Serial ini diceritakan dengan romantis banget sih, tapi adegan cinta-cinta an-nya kurang ah buat saya. Ya masak mo ditinggal 3 bulan ke medan perang, diciyum aja nggak? Hahahaha. Tapi komplenan saya minor sih, overall tetep suka bangettt sama DoTS inih!

Next saya mau nonton drakor  Oh My Venus yang katanya kocak romantis dan endingnya gokil. Siap-siap mata panda lagi nih beberapa hari ke depan 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s