Kehidupan setelah menyapih

Judulnya lebay banget ya, hahaha.. tapi pengen aja nulis sih, karena ada satu-dua hal yang berubah cukup signifikan, baik di saya nya, maupun di Sekar.

Sekar tidur lebih malam

Sebelum sapih, Sekar biasa tidur jam 8, paling lama jam 9. Tapi itu dulu saat masih ada nenen. Bundanya udah ngantuk, cocolin nenen aja, biar ikut bobo. Hahahaha. Setelah sapih, jadi lebih malam, di atas jam 9. Tapi karena kemampuan melek prinsip saya maksimal jam 10, biasanya menjelang jam 10 udah diultimatum “Dek, Bunda sama Ayah mau bobo. Kalau mau ikut ayo bobo, kalau nggak maen sendiri ya”. Biasanya ujung-ujungnya dengan suara memelas bakal jawab “Dede mau bobo aja” Dan suksess bobo maksimal jam 10.

Sekar tidur bablaaaass sampai pagi

Ini berkah bangetttt! Yang biasanya bangun nenen 2-4 kali tiap malem, tewaaasss sampe jam 7 pagi. Bahkan kadang-kadang mesti dipaksa bangun dulu, hahahahaha

Sekar udah nggakmainan rambut saya lagi

Ritual nenen Sekar adalah sambil mainin rambut saya. Saya sampai nggak berani potong rambut karena takut setelah sapih dia bakal nyariin rambut buat ganti nenen. Tapi ternyata kebiasaaannya sirna! Sama sekali nggak nyariin rambut lagi, tapi ada ritual baru yaitu: digarukin. Sebelom tidur bakal minta diolesin balpirik (iya balsem itu loh), dan digarukin di beberapa bagian tubuh yg diolesin, baru lama-lama merem sendiri.

Sekar nafsu makannya tinggi

Bukan berarti mendadak lahap dan naik berat badan sih, tapi jadi suka minta makan sendiri, padahal udah makan. Entah belum kenyang atau apa, hahaha. Beberapa kali nyeletuk minta nasi, telor, kentang. Ya langsung ngebut disediain mumpung anaknya mau. Dan beneran dimakan, lahap dan cepet! Tapi tetep aja sih moodynya soal makanan masih suka keluar. Banyakin stok sabar ajalah, hahahaha.

Saya nafsu makannya tetap tinggi. Hahaha. Alias timbangan naik drastis!

Aduh ini perubahan yang paling parah. Jarum timbangan gesernya BANYAK! Nyusuinnya berenti, makan banyak jalan terus, gimana mau kurus. Hahahaha. Tapi saya lagi punya program memperbaiki diri nih, mudah-mudahan berimbas pada timbangan. Nanti saya cerita di postingan lain ya..

Itu aja sih perbedaannya. Dan sejujurnya, saya nggak kangen nyusuin. Hahahaha. Well, at least sekarang sih belum. Lagi menikmati tidur bebas dan nyaman tanpa nenen. Nanti kalau kangen ya…..bikin anak lagi. Hahahahaha

Till my next post. Cheers!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s