Destinasi Impian: JEPANG!

dreamdestination_smallbanner2

Gambar dari sini.

Tulisan Jepang di judul mesti banget kayaknya di-capslock, ya? Hehehe. Tapi beneran ini mah cita-cita impian saya banget bisa ke negara ini. Saking pengennya ke sini, cita-cita saya bahkan udah sangat spesifik lagi yaitu: Jalan-jalan ke Jepang  dengan suami dan 2 anak di tahun 2024, selama minimal 10 hari. Kurang spesifik apalagi, coba? :p Saya jabarin deh turunan dari cita-cita saya ya, kenapa bisa se-spesifik itu impian ke Jepang nya.

japan

Gambar dari sini.

Kenapa Jepang?

Tujuan utama ke Jepang adalah….mengunjungi semua taman hiburannya! Sepengetahuan saya, Jepang negara Asia satu-satunya yang punya Disneyland dan Universal Studios sekaligus di negara yang sama.

disneyland

Cinderella’s Castle di Disneyland Tokyo. Gambar dari sini.

Siapa sih amusement park lover yang nggak kepengen ke Disneyland Tokyo dan langsung lanjut ke Universal Studio Osaka? Saya ke Dufan aja bahagia beneeerrr, apalagi bisa ke dua tempat itu sekaligus!

harpot2

Kastil Hogwarts di Universal Studios Osaka. Gambar dari sini.

Apalagi saya penggemar Harry Potter, aduh cita-cita banget lah minum butterbeer di USS Osaka. Belum lagi tambahannya di Jepang juga ada Fuji-Q Highland, Disneysea, dan Fujiko F Fujio Museum (who doesn’t love Doraemon, right?). Aaaahh surga dunia banget buat saya yang senang sekali main di taman hiburan.

Kenapa harus tahun 2024?

Alasan pertama karena usia anak. Sebagai emak-emak, mikir apapun pasti yang jadi faktor pertimbangan ya utamanya adalah anak. Iya nggak? Usia anak saya tahun ini menginjak 3 tahun. Dan saya berencana punya anak lagi tahun depan. Jika Allah SWT berkehendak, di tahun 2024, anak sulung saya berusia 10 tahun, dan anak kedua saya 6 tahun. Menurut saya sudah cukup umur untuk diajak naik rollercoaster.

family

Ilustrasi jalan-jalan dengan dua anak yang udah agak gede kayak gambar di atas, hihihi. Gambar dari sini.

Sepele kayaknya ya, tapi nggak lo buat saya. Saya termasuk adrenaline junkie, senengnya naek yang serem-serem. Kalau di bawah 6 tahun belom berani juga bawa anak naik wahana yang memicu adrenalin. Apalagi kalau bawa bayi kan? Palingan bisanya masuk wahana sejenis istana boneka aja, padahal saya tipe yang wajib banget naik rollercoaster setiap kali mampir ke taman hiburan.

fuji-q

Dodonpa rollercoaster (white on the left), at Fuji-Q Highland. Gambar dari sini.

Alasan kedua kenapa tahun 2024 tentu biaya sih, hihihi. Saya sendiri sudah punya cita-cita ini dari tahun lalu, dan udah mulai nabung. Total ada 8 tahun waktu saya berusaha dan menabung untuk bisa menggapai impian saya (termasuk di dalamnya usaha bikin anak kedua, hihihihi). Insya Allah mudah-mudahan pada waktunya nanti, di tahun 2024, sudah terkumpul dananya dan beneran bisa pergi bersama suami dan kedua anak.

Kenapa 10 hari?

Ya, karena tujuannya yang cukup banyak sih ya. Kunjungan wajib nya yang sudah saya sebut tadi ada 4 (Disneyland Tokyo, USS Osaka, Fujiko F Fujio Museum, dan Fuji-Q Highland). Dan tentunya kalau ada dananya, saya juga pengen dong mendatangi tempat-tempat wajib turis lainnya seperti mengunjungi Tokyo Tower, singgah ke tempat tersibuk di Tokyo: Shibuya, melihat bunga sakura di Ueno Park, dan yang tidak ketinggalan berbelanja di Akihabara. Dengan banyaknya tujuan wisata, rasanya menghabiskan 10 hari tuh waktu minimal deh ya, hahaha.

Terlihat seperti cita cita jauh di awang-awang banget ya? Iya! Tapi ya cita-cita dan impian itu perlu loh, salah satunya biar ada tujuan hidup gitu. Kan karena punya target ngumpulin dana buat 2024, jadi salah satu penyemangat saya dan suami juga buat kerja keras mencari rejeki. Minta doanya yaaa, semoga cita-cita saya terkabul, dan destinasi impian saya ke Jepang dapat berhasil didatangi di tahun 2024 nanti, Amiiin  🙂

workhard_1024x1024

Gambar dari sini.

“Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatu dan Jalan2liburan

Advertisements