Me Time

Setelah menikah apalagi punya anak, baru kerasa banget ya kalau hidup 24 jam sehari, 7 hari seminggu bukan lagi buat diri sendiri. Banyak yang harus diurusin, dipikirin. Tapiiiii, bagaimanapun juga menurut saya harus disempet-sempetin cari waktu buat diri sendiri, di mana saya melakukan sesuatu untuk diri saya sendiri.

Bukan sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, apalagi sebagai pegawai. Rasanya nyediain waktu untuk diri sendiri tuh bagi saya seperti menyeimbangkan kehidupan. Jadi hukumnya penting banget, biar bisa tetep waras selama berperan jadi anak/istri/ibu/pegawai tadi.

Ada dua kegiatan yang bisa bikin saya tetep waras yaitu: tidur dan marathon tv series. Aduh, saya mah tim harus tidur cukup. Kalau kurang tidur bawaannya emosi, hehehehe. Jadi setiap hari maksimal tidur jam 10 malem, dan abis subuh hampir pasti tidur lagi. Tapi agak beda kalau weekend, karena jadwalnya me time begadang nonton tv series. Tidur malem sedikit gapapa, karena siangnya bisa bobo siang, hehehe.

Setiap weekend saya hampir pasti nginep di rumah mertua. Saya sih seneng-seneng aja, selain dapet makan gratis (hahahahha), wifi unlimited rumah mertua tuh menunjang banget me time saya begadang tiap sabtu malam. Jam 10 suami sama anak udah tidur (fyi yah, saya mah di rumah mertua nggak bisa ngapa2in sama suami, IFYWIM ;p), langsung deh buka laptop streamingan bisa sampe jam 3-4 pagi. Trus paginya mata sepet, hahaha. Nggak papa deh yang penting happy πŸ˜€

Tontonan saya sendiri sebenernya nggak banyak sih, yang saya suka tuh di antaranya:

Game of Thrones

Sebelom season 6 kemarin, saya nonton GoT belum terlalu intens, jadi nontonnya seminggu sekali tiap sabtu. Tapi di season 6 udah cukup naik kadar nge-fans-nya, jadi lah GoT tayang di amrik sana minggu malam atau senin pagi jam 8 wib, senin malam pulang kantor udah nggak tahan nyari streamingan-nya. Bahkan sebelom pulang kantor, wait no, bahkan jam 9 pagi wib udah nyari spoilernya di instagram! Yep, saya yang benci spoiler, menyerah pada ke-kepo-an lanjutan GoT di setiap episodenya. Game of Thrones is lyfe!

Sitcom Amrik

Ada 2 sitcom yang saya ikutin dari awal pilot episode sampai sekarang udah jalan bertahun-tahun kemudian. Yaitu The Big Bang Theory, dan Modern Family. Pernah nyoba nonton The Mindy Project, tapi kok ya nggak nafsu ngelanjutin. Tiap minggu streamingan wajibnya pasti nyelesein dua sitkom inih, sebelum beranjak ke tontonan lain.

Reality Show

Reality show yang utama dan wajib itu Project Runway dan Project Runway Jr. Suka juga nontonin reality show next top model baik yang amerika australia maupun asia. Trus suka juga nontonin Amazing Race dan Masterchef Australia, walaupun nggak ngikutin banget karena banyaknya episode, paling loncat-loncat aja nontonnya. Dan terakhir yang terbaru ngikutin Married at First Sight.

FIlm bioskop genre romcom

Kalau tv series atau reality show lagi abis masa tayangnya, atau lagi ada romcom bagus rilis tapi nggak bisa ke bioskop biasanya saya streamingan/downlowd film-film romcom bioskop. Setahun kemaren cukup banyak yang ditonton, tapi yang paling membekas itu yang judulnya “Your sister’s sister”. Bagusss filmnya, akting pemainnya daleeemm. Recommended lah buat ditonton.

Drama Korea

Nahh, beberapa tahun yang lalu sebenernya cukup rajin nontonin beberapa drakor yang booming. Tapi ya karena hamil-punya newborn jadi terhenti. Setelah Sekar agak gedean sih emang baru saya begadang tiap weekend lagi. Dan tahun lalu kan sempet booming DoTS ya, akhirnya bersentuhan lagi dengan drakor. Nah, di awal tahun 2017 ini saya cukup intens nonton drakor, udah 3 drakor yang dikhatamin, Reply 1988, Goblin, dan Love in The Moonlight. Ke depannya, jadi pengen bikin postingan review drakor ala-ala, ya buat nambah-nambahin postingan aja sih biar blog nya ga berdebu, hahahaha.

Jadiiii, inti postingan me-time ini sebenernya preview buat ngabarin bakal ada postingan series tentang review drakor, setiap kali selese nonton drakor. Yah minimal bakal ada 3 postingan baru lah ya, lumayan buat ngeramein blog, hahahaha.

Sampai jumpa di postingan review drakor ya πŸ˜€

Review: Orange Resto Bogor

p_20170225_155928

Minggu kemarin saya sama suami dan Sekar staycation ke Bogor. Menginap semalam di hotel Amaroossa, jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, dan puncaknya nemenin si ayah reunian sama temen kuliahnya sambil nostalgia makan Soto Mbak Par.

Setelah selesai makan soto, masih pengen kongkow tapi tempatnya kurang memungkinkan karena kaki lima pinggir jalan. Akhirnya disaranin temen si Ayah yang emang tinggal di Bogor, buat pindah ke Orange, nggak jauh dari situ. Berhubung kami kan β€œturis” ya (hahahahaha), jadi ngikut aja lah. Nggak ada ekspektasi apa-apa juga, yang penting bisa ngelanjutin reunian. Eh, pas nyampe saya jatuh cinta!

Agak lebay sih istilah jatuh cinta, hehehehe. Tapi saya beneran suka sama tempatnya. Pertama karena parkirnya luaaaaaassss.

P_20170225_155921.jpg

Kedua karena restorannya juga luaaaaassss. Tempat duduknya banyak, berbagai versi. Mulai dari meja restoran biasa sampe saung-saungan juga ada.

p_20170225_155859

P_20170225_155709.jpg

P_20170225_155703.jpg

p_20170225_155731

Alasan ketiga yang bikin happy karena ada playground nya! Playgroundnya luassss buat lari-larian, dan dilengkapin mainan perosotan dua versi, jungkat-jungkit, dan mainan yang bisa diputer-puter (nggak tau namanya).Sekar nggak berhenti-henti mainan perosotan sama yang puter-puter, tinggal emaknya yang pegel, hahahaha.

P_20170225_143009.jpg

Alasan terakhir dan yang utama, harganya makanannya ramah kantong banget! Saya juga bukan yang tipe nongkrong di kafe-kafe sih ya, tapi dibandingkan beberapa kali nongkrong cantik, harganya jauh lebih bersahabat dibandingkan di Jakarta atau Bintaro.

P_20170225_155840.jpg

Sayangnya kemaren lupa foto menu nya. Tapi yang saya inget kemaren pesen Lychee Ice Tea harganya 14 ribu sajah, dan Cheesy Fries (kentang goreng ditaburmozarella+smoked beef) 17 ribu sajah. Lychee Ice Tea nya beneran dapet lychee tiga bijik, dan kentangnya juga lumayan banyak.

Overall saya rekomendasiin banget deh yang lagi ke Bogor trus butuh tempat nongkrong rame-rame sama temen, baik yang masih single atau udah beranak banyak, bisa banget ke sini. Next time kalau ke Bogor lagi buat ketemuan temen-temen, udah pasti ke sini aja πŸ™‚

Orange Resto Bogor

Jl. Sancang Kel. Babakan. Bogor Tengah

Cp : 0811 1191 918